Harga Ayam Broiler Saat Keadaan Sekarang di Indonesia

Harga Ayam Broiler Saat Keadaan Sekarang di Indonesia - Sejak kedatangan virus baru yang terjadi di Indonesia menyebabkan dampak luas bagi segala sektor. Salah satu sektor yang terkena imbas paling parah adalah sektor peternakan. Padahal sektor ini sangat penting bagi peternak dan kelangsungan hidup masyarakat Indonesia. Saya telah merangkum beberapa laporan dari berbagai tempat yang sudah saya himpun pada blog ini.


Harga Ayam Broiler Saat Keadaan Sekarang Di Ponorogo

Distribusi barang tentang pembatasan serta penutupan akses jalan di sejumlah wilayah dari kebijakan penanggulangan sebaran virus Corona yang terjadi di Ponorogo Jawa Timur. Berdampak langsung pada ayam potong dengan harga Rp 8.000 /Kg, sebelumnya harga normal Rp 15.000 /Kg. Obral dilakukan untuk menekan kerugian yang dialami peternak dari ribuan ayam siap jual yang saat ini terjadi di kandang dan tidak bisa terdistribusi kepada konsumen dengan masalah pakan yang harus diberikan setiap harinya. Menurut peternak broiler kerugian

Rp 8.000 /Kg.  Ayam dijual diwilayah sekitar kita saja. Sekarang HPP Rp15.000 jadi kerugian hingga 50%. Kerugian dialami oleh peternak bukan pedagang. Para peternak menunggu kebijakan dari pemerintah untuk menanggulangi masalah yang terjadi dimasyarakat agar peternak tidak sampai gulung tikar atas kerugian yang mereka alami saat ini.





doc broiler


Harga Ayam Broiler Saat Keadaan Sekarang Di Lamongan

Sejumlah peternak di Lamongan Jawa Timur membagi-bagikan ayam potong hidup pada warga korban banjir. Pemberian tersebut juga sebagai bentuk protes atas turunnya harga ayam potong. Dengan membawa dua mobil bak terbuka ratusan ayam potong hidup ini langsung dibagikan ke rumah warga korban banjir di Desa ngangkrik Kecamatan Turi Lamongan Jawa Timur. Para peternak ini kesal karena selama satu bulan lebih harga ayam anjlok. Warga tidak menyangka menerima ayam, mereka pun senang karena sangat terbantu dengan adanya pembagian ayam ini. Setiap Kepala Keluarga (KK) sudah diberi bantuan berupa 1 ekor ayam. Menurut peternak harga ayam potong berkisar Rp.6.000 /ekor sampai Rp 7.000 / ekor saat panen. Harga tersebut tidak sesuai dengan harga pokok produksi yang diatas Rp18.000 per kg. Kondisi tersebut membuat peternak di Lamongan terancam gulung tikar. Menurut Pardi, Dari pada memberi makan susah, nggak ada dana lebih baik saya kasihkan warga sebagai shodaqoh dan saya nggak ada beban lagi untuk merawat. Tutur salah satu peternak yang ikut serta dalam aksi ini. Menurut warga penerima bantuan, Alhamdulillah dapat bantuan ditengah pendemik covid-19. Menurut koordinator aksi, ada 180 Kepala Keluarga (KK). Kita berikan semuanya Kemudian dari sini nanti kita pindah desa yang lain. Bagi-bagi ayam ini tidak hanya untuk korban banjir tapi juga ke warga kurang mampu di sejumlah titik di Kabupaten Lamongan.

Harga Ayam Broiler Saat Keadaan Sekarang di Madiun


Perwakilan dari Direktorat Jenderal peternakan dan kesehatan hewan hidup bersama dengan sejumlah peternak ayam pedaging mandiri di Madiun Jawa Timur melakukan pertemuan terbatas dengan perwakilan peternak ayam Kabupaten Madiun yang beberapa waktu lalu yang menggelar aksi bagi ayam gratis. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dinas peternakan Jawa Timur dan pemerintah daerah setempat. Respons atas cerita para peternak disampaikan dalam pertemuan kali ini. Rencananya 12 juta ekor ayam akan dibeli dari peternak Mandiri di Pulau Jawa. Menurut perwakilan peternak. Rencana pembelian ayam tadi disampaikan masih mau diatur tentang regulasinya. Aturannya jadi tidak bisa berjalan instan untuk hari ini besok atau lusa. Tapi kita melihat apa yang dilakukan pemerintah telah memperhatikan kami sebagai peternak dengan memberikan solusi serta dimohon untuk bersabar. Berbagai upaya dilakukan pemerintah provinsi Jawa Timur Dinas Peternakan. Menurut Pemerintah akan menguatkan penjualan melalui daring atau online terhadap penjualan produk protein hewani dan juga beras punya dan lain-lain. Melalui BUMD dan BUMS akan bekerjasama dengan Mitra transportasi transportasi secara online. Masalah ini berawal dari anjloknya harga daging ayam ditingkat peternak akibat daging ayam broiler kelebihan pasokan karena menurunnya permintaan pasar akibat pandemic Corona maka dibutuhkan transportasi secara online untuk mengantarkan produk peternakan dan pertanian menuju konsumen.


Cara Pemesanan


Jika ingin pesan DOD bebek anda bisa pesan pada website kami di 

www.jualbibitayambebek.com 

atau WA ke nomer 

083107822333


Sekian & Terima Kasih. Salam ternak !
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Label