Jual Bibit DOC Ayam Kampung Super atau Joper

doc ayam jawa super joper kampung dod bebek hibrida mojosari

Jual Bibit DOC Ayam Kampung Super atau Joper Penyedia bibit DOC ayam, DOD bebek, DOQ puyuh, dan daging unggas terpercaya serta berpengalaman. - Dunia peternakan seakan tidak pernah punah karena salah satu kebutuhan hidup manusia adalah makanan. Seperti banyak diketahui banyak orang bahwa manusia tergolong makhluk hidup dengan jenis omnivora, yaitu pemakan daging dan tumbuhan. Salah satu makanan yang paling digemari oleh orang adalah ayam, ayam ini pun banyak jenis salah satunya adalah ayam jawa super. Ayam Jawa Super atau yang biasa disebut dengan istilah Ayam JOPER sudah sangat familiar di telinga kita, Ada banyak istilah yang dipakai dalam penamaan ayam jawa super ini. Selain dari kata Joper ada juga yang menamai ayam kampung super atau disingkat KAMPER. Perlu diketahui Ayam Joper ini berasal dari sebutan masyarakat yang tinggal di daerah jawa. Ada juga istilah 'super' ini yang berkembang dari masyarakat juga diartikan sebagai kepanjangan dari singkatan SUdah PERsilangan.

Analisa Usaha

Ternak Ayam Jawa Super merupakan peluang usaha yang cukup baik, apalagi ayam jawa super ini dilirik bagus oleh para pengusaha ternak ayam buras. Asal ayam jawa super adalah hasil dari persilangan ayam kampung atau ayam jawa yang mempunyai kualitas genetik tinggi dan memiliki pertumbuhan yang lebih cepat dari pada ayam kampung atau ayam jawa kebanyakan jika dilihat dari cara perkembangbiakan ayam jawa super ini.  Manusia telah melakukan berbagai cara agar menghasilkan ayam jawa super (Joper), salah satunya dengan cara menyilangkan ayam jantan bangkok(ayam jawa) dengan ayam broiler yang mempunyai masa pertumbuhan yang cepat melalui serangkaian proses yang dinamakan inseminasi buatan.

Dalam pemilihan bibit ayam jawa super ini perlu melalui proses seleksi yang ketat dan bukan sembarangan. Banyak faktor dan metode dalam proses penyeleksian bibit ayam ini. Yang pertama harus melakukan seleksi bibit dari ayam yang memiliki keunggulan pertumbuhan yang cepat sehingga diharapkan mendapatkan bobot besar dengan waktu singkat. Selanjutnya, bibit yang digunakan adalah ayam bangkok karena sifat genetik dari ayam bangkok ini memiliki tubuh yang besar dan kuat baik dalam kontes adu maupun dalam beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

doc ayam jawa super joper kampung dod bebek hibrida mojosariBerdasarkan nilai-nilai keunggulan dari ayam jawa super ini yang relatif tidak dimiliki oleh jenis ayam yang lain. Maka, adanya lonjakan permintaan yang cukup tinggi
sebagai ayam yang ingin dipelihara oleh peternak. Usia panen yang relatif pendek dengan hanya memakan waktu sekitar 55 hari sampai 60 hari menjadi daya tarik sendiri yang menjadikan alasan para peternak ayam memburu bibit ayam jawa super ini.

Keuntungan dari cepatnya masa panen ayam jawa super ini ada banyak. yaitu, tingkat mortalitas atau kematian relatif kecil, adanya penghematan biaya yang relatif signifikan baik dari penghematan biaya pakan dan biaya pemeliharaan lainnya. Selain keunggulan yang telah disebutkan, ayam jawa super ini ciri-ciri daging dan bentuk hampir sama dengan ayam kampung. Harga ayam jawa super ini relatif lebih tinggi dan stabil dari pada ayam lain dengan harga Rp. 29.000 hingga Rp.35.000 per ekor berdasarkan riset pasar selama tahun 2018 sampai 2019 dengan wilayah area jawa timur. Penentu utama harga ayam jawa super ini tetap mengikuti kaidah hukum ekonomi yaitu keadaan pasar, penawaran dan permintaan.

Kesimpulan

Usaha ternak ini Cocok untuk usaha sampingan yang memiliki pekerjaan utama yang lain, pemberian pakan pagi dan sore disesuaikan sesuai kebutuhan. Cara pemeliharaan ayam Jawa Super atau Ayam Joper ini meiliki cara yang relatif mudah dan sederhana, Prinsipnya yaitu kandang kering, alas tidak basah dan lembab, lalu sirkulasi secukupnya dan diusahakan kandang dengan tipe postal/lantai semen.  Vitamin, obat-obatan, dan vaksinasi juga perlu untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan mencegah penyakit. Kandang yang dibutuhkan tidaklah harus dibuat dengan biaya tinggi dengan kata lain ketika usia dewasa ayam jawa super ini bisa dipelihara dengan cara di umbar. Kami juga menyediakan bibit joper ini dengan kualitas terbaik. Jadi silahkan hubungi nomer WA yang tertera.

Cara Pemesanan


Jika ingin pesan doc ayam anda bisa pesan pada website kami di 

www.jualbibitayambebek.com 

atau WA ke nomer 

083107822333


Sekian & Terimakasih.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Label