Jual Bibit DOC Ayam Arab Bagus

doc ayam arab jawa super joper kampung dod bebek hibrida mojosari


Jual Bibit DOC Ayam Arab Bagus Penyedia bibit DOC ayam, DOD bebek, DOQ puyuh, dan daging unggas terpercaya serta berpengalaman - Pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia seiring waktu naik hal ini sebaiknya dibarengi dengan kadar gizi yang perlu ditingkatkan kualitasnya. Salah satu cara agar dapat menaikan jumlah gizi melalui pola makan yang sehat diantaranya adalah kita harus rajin memakan makanan baik dari hewan maupun tumbuhan. Ayam merupakan salah satu jenis hewan yang mengandung banyak gizi yang cocok bagi kita untuk konsumsi. Ayam arab menjadi rujukan dari sekian banyak pilihan jenis ayam yang ada di Indonesia.

Sejarah

Ayam arab berasal dari ayam brakel kriel silver dari negara yang ada di benua Eropa yakni Belgia. Penamaan ayam arab bersumber dari 2 hal yaitu, waktu dulu pejantanya mempunyai daya seksual yang tinggi sehingga kehadirannya di Indonesia melalui telurnya yang dibawa dari jamaah yang baru selesai menunaikan ibadah haji dari Mekah. Ayam Arab ini sudah dikenal lama di Eropa sejak 17 Masehi. Ayam arab ini duunya disebut dengan nama latin Gailus turcicus atau ayam turki ada beberapa kemungkinan namun kemungkinan yang paling utama adalah ayam arab ini kemungkinan berasal dari daerah Anatolia di Turki yang ditandai dari ciri-ciri ayam tersebut mempunyai kesamaan bentuk.

Ayam arab ini mempunyai keunggulan dari telurnya dengan 1 ekor ayam arab yang mampu berproduksi mencapai 250 hingga 260 butir per tahun dengan berat telur rata-rata 40 hingga 45 gram. ketika masa puncak produksi ayam ini mampu produksi hingga mencapai 80 % dengan pemeliharan secara intensif. Keunggulan lain dari ayam arab ini telur arab yang berwana kuning memiliki presentase 53,2 % dari keseluruhan bobot telur sehingga orang-orang yang lebih cenderung menyukai kuning telur dari pada putih telur telur arab ini menjadi favorit.  Warna kulit telur yang sangat bervarisi yakni kekuningan, coklat dan putih. Namun warna kulit yang agak hitam serta daging ayam arab yang lebih tipis jika dibandingkan dengan ayam kampung membuat ayam ini jarang dimanfaatkan menjadi ayam pedaging.

doc ayam arab jawa super joper kampung dod bebek hibrida mojosari
Ayam arab sendiri memiliki ciri-ciri dari jenggernya atau yang dikenal dengan orang awam mirip topi yang dikenakan diatas kepala ayam memiliki warna merah muda dan mata hitam dengan lingaran warna kung. Dari warna bulunya, terlihat bulu sayap hitam bergaris putih dan bulu ekor dominan hitam bercampur putih.disepanjang leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam. Dilihat dari postur tubuhnya, memiliki tinggi sekitar 35 cm dengan bobot 1,5 hingga 2 kg dengan usia dewasa dan jenis kelamin betina. Usia produktif ayam arab betina di kisaran 6 bulan hingga 1,5 tahun maka hampir setiap hari menghasilkan telur. Bedasarkan genetik, ayam arab tergolong galur ayam buras yang unggul, sebab memiliki kemampuan menghasilkan telur dengan tinggi yang cukup tinggi. maka, banyak dimanfaatkan sebagai ayam petelur dimasyarakat.

Permintaan akan telur juga cukup tinggi dikalangan masyarakat baik mulai dari kalangan rendah maupun kalangan atas. Telur yang sangat begizi yang mengandung banyak protein dalam kandungan telur menjadi asupan sehari-hari di masyarakat serta telur arab ini memiliki rasa yang lebih sedap dibanding dengan telur ayam horn atau dikenal telur ayam warna coklat. Dari sisi harga telur, telur ayam arab ini sedikit lebih mahal dari pada telur horn jadi itulah alasan ternak ayam arab ini masih menguntungkan.

Kesimpulan

Memilih bibit juga perlu diperhatikan secara seksama karena kualitas bibit ayam arab juga dapat mempengaruhi kualitas pertumbuhan dan hasil telur ayam arab. Sebagai penjual, kami menyediakan bibit atau doc ayam arab yang memiliki kualitas yang bisa dibandingkan dengan yang lain. Kualitas ayam arab yang bagus yaitu mampu menghasilkan telur yang cukup produktif. Oleh karena itu sebaiknya anda mempercayakan doc atau bibit anak ayam kepada kami, selain ayam arab kami juga menyediakan beberbagai macam doc atau bibit ayam jenis lain. Untuk infomasi lebih lanjut silahkan hubungi kami pada nomer yang tertera pada gambar diatas.

Cara Pemesanan


Jika ingin pesan doc ayam anda bisa pesan pada website kami di 

www.jualbibitayambebek.com 

atau WA ke nomer 

083107822333


Sekian & Terimakasih


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Label