Jual DOC Bibit Ayam Kampung Asli


doc ayam jawa super joper kampung dod bebek hibrida mojosari

Jual Doc Bibit Ayam Kampung Asli Penyedia bibit DOC ayam, DOD bebek, DOQ puyuh, dan daging unggas terpercaya serta berpengalaman - Salah satu makanan indonesia yang paling digemari di Indonesia adalah ayam. Ada banyak jenis ayam yang hidup di Indonesia salah satunya adalah ayam kampung. Ayam kampung asli adalah ayam yang dipelihara oleh masyarakat indonesia yang asal-usulnya tidak ada campur tangan manusia sehingga ayam ini tidak dari ras yang lain dengan kata lain masih murni tidak ada campuran.

Sejarah

Ayam kampung atau disebut ayam jawa merupakan unggas yang telah lama dikenal dimasyarakat Indonesia. Arti kata ayam kampung adalah kebalikan dari sebutan ayam ras, dan istilah itu mengacu pada ayam yang ditemukan berkeliaran bebas di sekitar perkampungan warga. Tetapi, semenjak diberlakukan program pengembangan, pemurnian, dan pemuliaan beberapa ayam lokal unggul, sekarang dikenal juga beberapa ras unggul ayam kampung. Tips untuk membedakannya sekarang disebut dengan sebutan ayam buras. Buras adalah singkatan dari ayam bukan ras. Ayam kampung yang sudah diseleksi dengan bibit terbaik dan dipelihara dengan teknik budidaya yang sebaiknya tidak sekadar diumbar dan dibiarkan mencari makan sendiri. Asupan gizi pakan juga mempengaruhi kondisi ayam kampung tersebut seperti bobot ayam dan daya tahan terhadap penyakit.

Ayam kampung ini dari dulu hingga sekarang ternyata masih banyak peminat karena rasa yang khas daging ayam kampung asli ini cocok untuk dijadikan santapan seperti soto ayam kampung asli, sate ayam kampung asli, dll. Rasa khas pada ayam kampung asli ini cenderung gurih dan memiliki tekstur yang padat dibandingkan jenis ayam lainnya. Perkembangbiakan ayam kampung ini normal seperti jenis ayam lainnya. ayam kampung melakukan perkawinan dan menghasilkan telur. Perkembangbiakan ini berbeda dengan ayam petelur dan ayam pedaging jenis tertentu yang menggunakan zat-zat tertentu dalam mengembangbiakan.

doc ayam jawa super joper kampung dod bebek hibrida mojosari

Cara Beternak

Dalam cara beternak ayam kampung ini anda bisa memilih salah satu cara dari 2 sistem cara beternak ayam kampung ini :

1. Beternak ayam kampung sistem umbaran
kata umbaran disini berasal dari bahasa jawa yang berarti dibiarkan. Dalam diarkan maksudnya ayam kampung asli ini tidak dimasukan kedalam kandang, nantinya ayam kamung dilepas secara bebas. Anda perlu menyiapkan kandang sederhana untuk berteduh dari hujan dan panas saja.
Beternak ayam kampung dengan sistem umbaran sebaiknya dilakukan di daerah pedesaan karena lebih efektif sebab tempat beternak masih luas dan perlu diingat kandang yang bagus harus diberi pagar agar ayam kampung tidak terlalu jauh meninggalkan kandang.

2. Beternak ayam kampung sistem intensif

Sistem beternak ayam kampung ini memiliki kesamaan dengan sistem umbaran hanya saja wilayah kandang ayam kampung diperkecil guna ayam tidak terlalu melakukan gerak sehingga menghasilkan daging yang lebih banyak.

Dalam beternak ayam kampung dengan sistem intensif anda harus membuat kandang yang memiliki batas seperti pagar yang tinggi dan tertutup. Dalam sistem ternak intensif ini memiliki kelebihan yaitu, ayam kampung akan lebih cepat berkembang sehingga bobot ayam lebih cepat tercapai dengan berat yang kita inginkan. Keunggulan lain yang didapat adalah ayam kampung memiliki sifat yang tidak beringan atau terlalu liar. Namun ada kelemahan dalam menggunakan sistem ini adalah anda harus menyediakan lebih banyak pakan yang harus disediakan karena ruang lingkup ayam tidak terlalu luas dalam melakukan aktivitas dengan kata lain tidak bisa mencari pakan sendiri.

Kesimpulan

Dalam pemilihan bibit ayam kampung asli sebaiknya kita juga tidak boleh memandang sepele, salah satu pertimbangan dalam pemilihan anak ayam adalah harus berasal dari induk yang unggu sehingga harapan kita ayam yang dihasilkan ketika panen mendapat bobot yang baik dan cepat dalam pertumbuhannya serta ayam memiliki daya tahan terhadapat penyakit juga harus kuat sehingga pengeluaran biaya akibat ayam yang mati bisa ditekan. Jika anda menginginkan bibit ayam kampung yang memiliki kualitas yang bisa diandalkan anda bisa pesan kepada kami melalui nomer WA yang tertera.

Cara Pemesanan


Jika ingin pesan doc ayam anda bisa pesan pada website kami di 

www.jualbibitayambebek.com 

atau WA ke nomer 

083107822333



Sekian & Terimakasih.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Label